Ads Top

Tempat Kursus Terbaik di Jakarta

Jika Anda pernah bekerja di bidang sumber daya manusia atau Sumber Daya Manusia (SDM), tentu saja Anda tahu aktivitas HR.
Biasanya kegiatan seperti yang dilakukan, rekap absensi kerja, menghitung proses pencutian, dan menghitung gaji yang harus dibayar adalah pekerjaan yang membutuhkan presisi yang luar biasa.
Terutama perusahaan besar dengan ribuan karyawan, tentu saja, keterbatasan manusia akan muncul dan menyebabkan kesalahan dalam proses.
Oleh karena itu, ada program untuk membantu HRD dalam mengelola sumber daya manusia, terutama untuk mengurus administrasi kepegawaian, yaitu HRIS.
HRIS adalah singkatan dari Sistem Informasi Sumber Daya Manusia, yang merupakan sistem informasi dalam bentuk program aplikasi komputer yang mengorganisir tata kelola dan manajemen pengelolaan sumber daya manusia dalam suatu
perusahaan untuk mendukung proses pengambilan keputusan atau biasa disebut dengan Sistem Pendukung keputusan.
Menurut Hendrickson (Hendrickson, 2003), HRIS memberikan beberapa manfaat untuk sebuah organisasi dalam proses HR adalah sebagai berikut:
Meningkatkan efisiensi dan efektivitas dan menyediakan SDM (yaitu pelatihan berbasis komputer, rekrutmen online) mandiri.
Menghasilkan data sebagai produk sampingan dan memiliki aplikasi web front-end yang dapat mentransfer sebagian dari manajemen data HR kepada karyawan dan manajer lini.
(2013) menambahkan bahwa tidak hanya membantu HRIS manajemen dan departemen SDM, tetapi juga membantu karyawan dalam beberapa cara.
HRIS dapat meningkatkan efisiensi keseluruhan pengambilan keputusan untuk pengelolaan organisasi.
Tempat Kursus Terbaik di Jakarta Tempat Kursus Terbaik di Jakarta Reviewed by Elva Indriyanti on Oktober 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar